Coral Reef Expedition Baluran, 26-07-2010

Posted: Juli 27, 2010 in Uncategorized

Diselenggarakan sebuah even besar yaitu re-stocking (pelepasliaran) terumbu karang dari jenis Acropora, Montipora, Trubinaria dan Caulastrea yang dihasilkan dari kegiatan transplantasi coral oleh nelayan setempat.  Acara sukses dibuka oleh bapak Wagub Jatim H. Saifulah Yusuf (Gus Ipul) dan Ibu di pantai Bama Taman Nasional Baluran Kab. Situbondo.  Selanjutnya Bapak dan Ibu Wagub Jatim didampingi oleh Direktur POLAIRUD Polda Jatim, Kepala Balai Taman Nasional Baluran, penyelenggara dan penggagas acara dari Baung Camp dan para volunteer melakukan penyelaman dan penanaman 500 terumbu karang di sekitar panta Bama.
Acara dihadiri oleh Kadis Perikanan dan Kelautan Prop. Jatim (Ir. Kardani), Kadishut Prop. Jatim atau yang mewakili dan Bupati terpilih Kab. Banyuwangi (Abdullah Azwar Anas), Dan LANAL Banyuwangi serta para undangan lainnya.

Dari Kementerian Kehutanan dihadiri oleh bapak Sekditjen PHKA Dr. Ir. Haryadi Himawan, MBA, MM dan bapak Kepala Balai Besar KSDA Jatim Ir. Novianto Bambang W, MSi. didampingi Kabid Wil. I Ir. Anggodo, MM.   Salut kepada penggagas acara yaitu Ir. Herman Riadi dari Baung Camp dan rekan-rekan dari Bidang Wilayah III KSDA Jatim dipimpin oleh Kabid Wil. III Setyo Utomo, SH, MM, Kasie Wil. 5 Budi Utomo, S.Hut. dan Kasie Wil. 6 Pudjiadi, S.Sos serta rekan-rekan dari Balai Taman Nasional Baluran pimpinan Ir. Indra Arinal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s